Pilih Mana, Latihan Angkat Beban atau Diet Kardio untuk Menurunkan Berat Badan?

Diet Kardio untuk Menurunkan Berat Badan

Apa Manfaat dari latihan angkat beban?

Wanita dapat menghindari dari latihan beban karena mereka berpikir angkat beban akan membuat otot terlalu besar bagi wanita. Namun ketahuilah, ini adalah ketidaktahuan mereka. Wanita, tidak memiliki kadar testosteron yang cukup untuk mengembangkan massa otot seperti pada pria.

Diet Kardio untuk Menurunkan Berat Badan

Latihan beban meningkatkan laju metabolisme setelah latihan berakhir. Ini bekerja sama untuk pria dan wanita. Pembakaran kalori bisa bertahan hingga 38 jam setelah latihan. Latihan dengan beban memungkinkan Anda memegang dan mengencangkan otot. Tubuh membakar lemak tubuh untuk melepaskan energi untuk memperbaiki dan membangun kembali otot. Jadi Anda membangun otot dan kehilangan lemak pada saat bersamaan. Situasi menang-menang.

Apa yang dilakukan beban berat untuk pria dan wanita adalah meningkatkan tingkat metabolisme setelah pelatihan.

Anda bisa kehilangan otot dan juga lemak tubuh saat mengandalkan latihan kardio saja.

Keuntungan Besar dalam Latihan Berat adalah Faktor Membakar Kalori.

Latihan beban yang konsisten 2 atau 3 kali seminggu akan membuat laju metabolisme berjalan lebih cepat. Pelatihan ini memungkinkan Anda untuk membangun massa otot tanpa lemak dalam jumlah yang lebih besar.

Cardio dan Pembakaran Kalori

Anda perlu membakar 3.500 kalori untuk kehilangan satu pon lemak tubuh selama sesi kardio.

Ini semua baik dan bagus, tetapi untuk tetap membakar lemak Anda harus terus melakukan sesi kardio panjang ini. Faktor waktu dan kebosanan dapat memiliki efek demoralisasi yang besar pada motivasi Anda.

Setelah sesi kardio berhenti, pembakaran lemak berhenti. Latihan beban tidak membakar kalori sebanyak kardio selama sesi. Namun, pembakaran kalori sesudahnya melebihi sesi kardio.

Sesi latihan beban jauh lebih pendek, lebih menyenangkan dan lebih efektif.

Untuk mengumpulkan

Pelatihan kardio memiliki manfaat dalam efisiensi jantung dan paru-paru, tidak diragukan lagi. Ini juga dapat berkontribusi pada penurunan berat badan. Namun, penurunan berat badan bisa termasuk kehilangan otot tubuh dan juga lemak tubuh. Tidak seperti latihan beban, itu juga tidak akan membantu membentuk tubuh, terutama di tubuh bagian atas.

Kami tidak menyarankan Anda menghentikan semua pelatihan kardio. Anda harus melakukan pemanasan kardio 20 menit sebelum latihan beban, untuk menghindari cedera. Setiap instruktur gym akan memberi tahu Anda hal ini.

Latihan beban adalah cara yang lebih efektif untuk menghilangkan lemak tubuh. Peningkatan otot membantu membakar lebih banyak lemak dan membantu mempromosikan bentuk tubuh yang lebih baik untuk pria dan wanita.

Bobot yang dikombinasikan dengan kardio dan diet yang lebih baik membakar lemak jauh lebih banyak daripada kardio dan diet saja.

Bagi siapa pun yang khawatir menjadi terikat otot, jangan khawatir. Dibutuhkan banyak usaha dan tidak akan terjadi dengan program 3 sesi standar seminggu.

Jadi mengapa harus menunggu? Manfaat kesehatannya jelas.

Berikut ini beberapa ide untuk membantu Anda memulai

Berjalanlah ke gym pribadi atau umum.

Atur hari Induksi. Seorang instruktur gym akan berbicara kepada Anda melalui program latihan kekuatan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jangan khawatir, Anda akan selalu berlatih dalam rentang kemampuan Anda. Instruktur gym akan menyiapkan program kekuatan dan kebugaran yang progresif untuk Anda. Itu akan sesuai dengan tujuan Anda dan Anda sendiri.

Ketahui Juga: Cara Diet 1 Minggu Turun 10 Kg Tanpa Olahraga

Lemak turun dan bentuk tubuh membaik. Ini akan membuat kepala orang. Anda akan merasa lebih kuat, lebih sehat, dan lebih bahagia. Terutama ketika teman Anda memberi tahu Anda ‘Wow, Anda terlihat baik, apa yang Anda lakukan?’. Selengkapnya di Tipsdietsmart.com.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *