Saat Traveling ke Enggris, Coba Blue-Veined Cheese, Keju dari British

Tidak semua orang suka blue-veined cheese, mungkin karena memiliki rasa yang kuat lidah. Secara pribadi saya menyukainya, meskipun favorit saya adalah Dolcelatte krim buatan Italia. Saya memperhatikan bahwa orang Italia menyimpan produk terbaik dari olahan susu mereka untuk dikonsumsi sendiri. Jadi jika Anda belum mencicipi keju kesukaan, maka keju Italia bisa Anda coba. Anda bisa coba saat travelling ke Italia.

Blue-Veined Cheese

Mari kita ketahui lebih jauh mengenai olahan blue-veined cheese dari Inggris.

Blue-veined cheese merupakan keju paling terkenal di Inggris.  Didalamnya adalah stilton dan tentu saja, ada keju stilton putih juga. Stilton cheeses sudah memiliki sertifikasi Merek Dagang di Inggris dan makanan tersebut hanya dapat dibuat di negara Inggris di Leicestershire, Derbyshire, dan Nottinghamshire. Keju tersebut tidak pernah diproduksi di kota Stilton, yang ada di Cambridgeshire. Stilton biru terbaik biasanya terasa remah dan sangat lembut di lidah.

Keju biru Inggris lainnya yang terkenal adalah Wensleydale, Shropshire blue, dan Cheshire blue. Namun, ada banyak keju juga yang diproduksi di seluruh Inggris. Mereka dibuat dari susu sapi, susu biasa atau susu kambing. Dovedale dibuat dari susu sapi, sementara Harbourne biru dibuat dengan susu kambing. Salah satu keju yang terbuat dari susu domba adalah keju Skotlandia, Lanark Blue.

Salah satu keju biru Welsh adalah Perl Las (Mutiara Biru dalam bahasa Inggris), makanan tersebut memenangkan medali emas pada tahun 2015 di World Cheese Awards. Ini adalah keju biru spesial yang dibuat dengan garam laut dan tidak ditempatkan di air asin seperti kebanyakan keju lainnya. Keju ini memiliki rasa yang ringan, bahkan mereka yang mengaku tidak suka keju biru akan menyukainya. Keju ini dibuat dari susu sapi.

Dovedale blue diproduksi hanya menggunakan susu sapi dari kabupaten Staffordshire, Nottinghamshire, dan Derbyshire. Ada juga Dovedale Blue and Black cheese, dengan warna hitam yang berasal dari menambahkan merica hitam.

Dorset Biru Vinney dibuat di semua rumah pertanian Dorset sebelum Perang Dunia Kedua. Produksi dimulai  di Woodbridge Farm, Dorset, pada tahun 1980. Keju ini dibuat dengan resep turun menurun lebih dari 300 tahun. Para petani telah memproduksi Blue Vinney selama lebih dari 40 tahun.

Beberapa keju biru memiliki memiliki nama-nama imajinatif, seperti Blissful Buffalo, dimana terbuat dari susu sapi dan kerbau. Lalu ada Blue Murder, keju dari Skotlandia yang terbuat dari susu sapi. Semua itu dibuat oleh Alex James mantan anggota band Inggris Blur.

Ada banyak jenis blue-veined cheese Inggris lainnya bisa Anda coba dan nikmati rasanya, dan Anda bisa memesannya secara online.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *