Bagaimana Kita Melawan Obesitas Anak?

Obesitas adalah salah satu penyakit yang tumbuh paling cepat mempengaruhi anak-anak hari ini. Memiliki anak yang kelebihan berat badan dapat membuat banyak masalah kesehatan lainnya. American Academy of Pediatrics telah menetapkan bahwa ada kemungkinan besar bahwa anak yang kelebihan berat badan akan menjadi orang dewasa yang memiliki kelebihan berat badan. Ini adalah tugas komunitas lokal dan organisasi nasional untuk mendidik dan mencegah masalah kesehatan di masa mendatang yang berasal dari Obesitas dari yang terjadi.

obesitas pada anak

Penyakit, seperti Hipertensi dan Diabetes, secara langsung terkait dengan Obesitas. Gangguan lain, seperti Hypothyroidism dan Asma juga dapat berkontribusi pada kegemukan anak-anak. Jika kelenjar tiroid mereka tidak berfungsi dengan benar, maka fungsi tubuh mereka secara keseluruhan akan menurun. Gangguan pernafasan juga dapat menurunkan fungsi dari tubuh manusia secara tepat, menyebabkan anak-anak untuk bernapas dengan kesulitan dan bergerak lamban. Jika anak-anak terlalu lelah untuk berolahraga atau menyelesaikan kegiatan sehari-hari mereka, mereka akan bertambah gemuk. Anak yang kelebihan berat mungkin telah didiagnosis atau akan didiagnosis dengan masalah kesehatan di masa depan.

Anak-anak harus menjalani gaya hidup aktif agar tetap sehat secara fisik dan tetap sehat sepanjang masa dewasa. American Medical Association merekomendasikan orang untuk melakukan latihan kardiovaskular setiap hari selama setidaknya tiga puluh menit. Ini termasuk anak-anak, yang benar-benar menghabiskan sebagian besar hari mereka di depan layar, seperti komputer atau permainan video. Olahraga harian, tidak hanya membuat anak-anak bugar, tetapi juga merangsang sistem kekebalan tubuh mereka untuk melawan infeksi dan penyakit lain yang dapat mengganggu tubuh mereka. Dorong anak-anak Anda untuk bergabung dengan kegiatan olahraga, seperti berenang, joging, atau bermain tenis untuk meningkatkan metabolisme mereka, sehingga mereka dapat membakar kalori untuk menurunkan berat badan.

Kebiasaan makan yang tepat juga mengurangi risiko obesitas pada masa kanak-kanak dan menurunkan kemungkinan mereka menjadi orang dewasa yang kelebihan berat badan. Setiap orang harus makan porsi yang tepat dari lima kelompok makanan dasar setiap hari dan menahan diri dari memasak makanan mereka dalam minyak dan lemak. Makan dengan ukuran porsi yang benar akan mengurangi asupan kalori yang berlebihan dan membuat Anda bertanggung jawab atas makanan yang Anda konsumsi dari setiap kelompok makanan. Yang terbaik adalah memasak makanan Anda dengan bumbu alami, seperti paprika, bawang putih, dan bawang untuk mengurangi menambahkan garam ekstra ke makanan Anda.

Kita dapat mengatasi Obesitas masa kanak-kanak dengan pendidikan dan motivasi yang tepat. Orang tua juga harus membawa anak-anak mereka ke Dokter Anak untuk pemeriksaan rutin mereka untuk memastikan kesehatan mereka membaik. Ini dapat mengurangi tingkat obesitas orang dewasa, sehingga menurunkan biaya perawatan medis keseluruhan dan meningkatkan nilai hidup mereka. Kita dapat membuat perbedaan di masa depan anak-anak kita dengan membuat perubahan pada latihan dan kebiasaan makan mereka hari ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *